Jokowi Nonton Dilan 1990 Jadi Rindu Iriana

by ,

Film Dilan 1990 nampaknya sangat booming bahkan sampai hari ini. Tidak hanya disaksikan khalayak umum, terutama remaja, film ini juga dinikmati oleh Presiden Jokowi. Sang penulis novelnya, Pidi Baiq, berkomentar setelah film Dilan 1990 tersebut diberi apresiasi oleh sang presiden. Melalui unggahannya di social media, dirinya mengucapkan banyak terimakasih. “Terimakasih, presiden saya, Muach!!!!” tulisnya di akun Twitter pribadinya pada hari Minggu (25/2).

Pidi juga menjawab sejuml;ah pertanyaan netizen yang ada kaitannya dengan Film Dilan 1990 yang mana mendapatkan apresiasi dari Presiden Jokowi. Dan seperti interaksinya seperti biasa, ia menjawab pertanyaan itu dengan santai dan campur bercanda.

Mendapat Apresiasi Jokowi

Dilansir dari CNN Indonesia, pria yang sering sekali disapa dengan Ayah ini tak menyangka bahwa film yang diangkat dari novel karyanya ini bisa meraup kesuksesan yang amat sangat luar biasa. “Saya tak tahu harus bagaimana, yang jelas ya tanggung jawab saya sudah selesai. Saya Cuma menulis, kemudian disutradarai bersama Fajar Bustomi, jadi sudah,” katanya.

“Bahwa kemudian penontonnya banyak, saya mesti bilang terimakasih pada semua kawan-kawan saya itu karena kalau mereka nggak nonton film Dilan 1990 ini tidak akan ada penontonnya,” imbuhnya.

Kesuksesan film Dilan 1990 ini juga diikuti dengan permintaan untuk melanjutkan film itu seperti pada novelnya yang berlanjut pada Dilan 1991. “Iya, ke Dilan 1991. Sebetulnya ya bukan saya yang menentukan ini, tapi Max Film. Kalau dia mau, ya hayuk saja,” ungkapnya saat ditanya soal ini.

Sebelumnya Jokowi diketahui nonton film Dilan 1990 ini pada hari Minggu (25/2) siang tepatnya di Senayan City, Jakpus. Jokowi mengendarai mobil pribadi dan tiba di bioskop jam 13.45 WIB. Setelah menonton aksi dari Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai Dilan dan Vanesha Priscila sebagai Milea, ia pun membagikan kesannya pada media yang tahu kegiatan santainya itu.

Jokowi Sebut Rindu Iriana

Jokowi mengungkapkan bahwa ia rindu Ibu Iriana. “Ini Ibu (Iriana) baru ke Solo karena ada 2 kawinan yang harus dihadiri. Malam ini saya juga ada 3 hajatan kawinan yang mesti saya hadiri. Jadi ya bagi-bagi, tapi saya rindu berat juga meskipun baru dua hari,” katanya.

Langsung sjaa pernyataannya ini disambut dengan gelak tawa dari anaknya, Kahiyang Ayu dan suaminya, Bobby Nasution yang mendampingi ayahnya menonton. Kehadiran Jokowi dan juga anak serta menantunya ini sebelumnya juga mengundang kehebohan pengunjung mall dan bioskop. Sejumlah pengunjung juga diketahui meminta foto bersamanya.

Jokowi sendiri menuturkan bahwa film Dilan 1990 ini sangat ringan dalam hal menceritakan kisah percintaan anak remaja sehingga ia sangat menikmati film ini sepanjang film tersebut diputar. Ia juga sempat mengomentari aspek pengambilan gambarnya. “Pacaran anak muda, tapi diambil dari kamera yang sangat sederhana. Tapi pas dan tidak berlebihan. Itu lah yang menyebabkan masyarakat dan semuanya juga ingin nonton, dan saya mesti sampaikan ini,” ujarnya.

Sejak resmi dirilis 25 Januari 2018 lalu, film Dilan 1990 ini masih juga belum menunjukkan akan berhenti mengumpulkan penonton. Menurut data Dewa Poker yang dilansir dari CNN Indonesia dari filmindonesia.or.id pada hari Minggu (25/2), film ini sudah mengumpulkan lebih dari 5,9 juta penonton.

Atas pencapaian itu, Jokowi menyampaikan industry kreatif seperti misalnya perfilman local mesti dikembangkan dengan baik sehingga nantinya perkembangan film Indonesia makin terkenal dan berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *